Saturday 10 November 2012

Suka Kagum Sayang?


Gile…. 
Gue ngepost lagi…

Kayanya ini smangat gara gara baru denger isi sumpah pemuda di skolah 4 hari yg lalu *klamaangoblok*
Baru denger sumpah pemuda gue waktu upacara nyawa masih pada blom ngumpul…
Dalam pikiran gue isi sumpah pemuda itu…

Kami Putera dan puteri Indonesia…
Dengan ini menyatakan kemerdekaannya
Berjanji…
 Siaga itu menurut ayah ibundanya

Dan gue baru sadar kalo itu kayanya peranakan dari naskah Sumpah pemuda + naskah proklamasi + sama Naskah Dwi darma
Dan smoga aja ini guru PKN gue sama presiden gak ngeliat post an gue yang ini…
kalo die pade ngeliat anak bangsanya ngucucapin sumpah pemuda kaye gitu
gue yakin cepet lambat gue bakal di deportasi ke Laut Ancol buat ditenggelemin… *SIGH*

OK… cukup intermezzonya

Langsung ke ide pokoknya…
jadi mari kita lihat bahwaaa idepokok yang akan saya sampaikan ini sebagai berikut
saya ulangi..
akan.. saya sampaikan… sabagai berikutt!! *gaya Ibu Hernita*

Jadi gue masih bingung aje knape kalo seseorang deket sama orang lawan jenis itu pasti malah temennya yang heboh
Malah gue mrasa gak lucu ajae…
niat mau pdkt dulu sama cewe buat dapet kesan yang bagus dulu di mata die
malah… gara gara temennya yang norak malah bikin dia ilfill duluan..
sumpah ini gak lucu abis….

Gue bingung…. Knape bisa gitu ye..
Dan slama hidup gue yang udah jalanin

*EHEMMM* 

18 taonan ini 

skitar 97,96788654% 
malah yang baru pdkt udah di sorakin sama temen temennya tuh
akhirnya malah gak jadi..
OK ini tragis banget….
Nah yg 2,03211346% nya *gak percaya itu sisanya? Itung aja sndiri* 

itu mreka akan terus berjalan walau tetap tidak ada jaminan apapun…

Yang gue lebih bingung lagi….
Ada orang yang baru deket aja…
baru lebih deket dikit aja..
udah di tanyaain sama yang laenn jadinya mau tanggal brapa nih? =___=
sumpah ini absurd abis…

Padahal itu deket gara gara Cuma temen…
ato sahabat…
ato nganggep  adik sendiri…
Tapi diliatnya udah…. Grrrr sesuatu yah…

Yang gue bingung emang kita deket sama lawan jenis tuh salahkah?
Gini gini…
menurut gue 

SUKA sama KAGUM tuh beda…

Kalo kagum tuh…
Lagi jalan di trotoar ad cewe cakep ato cowo kece…
Langsung mata jadi belo… deg degan
kringet dingin kluar.. idung mimisan.. bibir pecah pecah
Pandangan terpaku… kringet dingin.. langsung pala puyeng…
Trus bolak balik WC..
Ok.. brarti anda positip kena diare dan radang ringan
Bukan bukan..

Sbenernya menurut Gue
kagum itu bisa gue klasifikasiin jadi

1.       Kagum visual
itu kagum karena fisikly yang bisa diliat… kagum karena mukanya yang unyu ato cantik.. kagum karna bodynya yg mirip gitar spanyol senyumnya.. hidungnya.. matanya ato apapun itu..

2.       Kagum inner
Ini tipe kagum yang asalnya dari gerak geriknya dia yang aneh ato lucu kadang bisa jadi daya tarik tersendiri… bcandaannya… perhatiannya.. tawanya…

3.       Kagum coz of moment
Rasa kagum yang muncul karena sesuatu kejadian ato sesuatu peristiwa dimana tidakannya atau respon dia tidak kita duga dan buat kita kagum atau tersapu sapu#EH sipu sipu dengg

Nah kira kira kaya gitu kalo kekaguman itu bisa kebanyak orang bisa ada rasa yang sama… tapi kadang orang bisa menjadi bingung… karna dia malah kagum yang berlebih mengakibatkan menjadi suka..

Kalo suka… kamu dah kenal sama seseorang… ini lebih dalem dari yang namanya kagum istilahnya naik level lah…

Kamu suka dia… belum tentu cinta sama dia ini yang perlu digaris bawahi…
Orang udah suka itu berarti dia lebih deket dari sekedar temen say hello doang..
Kamu bertemen sama dia karna kamu suka dengan gayanya…
ato pribadinya yang easy going…
suka karna perhatiannya…
suka karna enak diajak ngobrol… itu pasti…
Tapi ini ada tipe yang gue juga bingung knapa bisa ada… yaitu

1.       Suka yang unconditional
Nah ini yang masih gue bingung..
Kadang kita tuh suka sama orang tapi kita ga ngerti apasih bagusnya orang itu..
Gak sesuai kriteria… Gak ada bagus bagusnya… baik.. ya.. biasa aja… sampe kadang kita nyerah sendiri buat nemu apa sih yang kita suka dari die…

Nah di level ini adalah apa yang namanya keakraban…
Dimana hubungan makin solid… dan makin gokil…
akan lebih banyak canda dan senyuman di tipe ini..
 karna dari sini akan sangat enak dijadikan teman bercanda yang gila gilaan…
OK dari mulai gila gila an mulai naik level lagi kea rah “sayang” *JENG JENG JENG JENG*

SAYANG..

Kayanya kenapa masih tabu banget ya..
Padahal bilangnya jaman sekarang itu jaman dimana kita bisa lebih bebas mengekspresikan diri…
Tapi baru bilang sayang aja…
langsung udah di treakin jadian sama orang orang..

Enggak enggak…

Sbetulnya apa salahnya kita sayang ke orang lain??
Apakah sayang itu harus brarti jadian?
Kolot banget dehhh yah?

Kalo jaman neneknya kakek gue masing orok  mungkin iya…
tapi ini jaman brapa cuyyy..
2012
yang katanya Jaman Millenium..
yang katanya bentar lagi mau kiamattt… OK.. ini mulai serem =__=
OK.. balik ke benang merah lagi..
Sayang…
Apa salahnya sih???
Kalo menurut gue… sayang itu Cuma manifestasi perasaan kita doing..

Kita akrab…

Gue anggep lu sahabat..
Gue anggep lu kakak
Gue anggep lu adik
Gue anggep lu ibu
Gue anggep lu ayah

Nah.. saat rasa ke orang yang udah kita anggep seperti itu..
stidaknya dia punya pangkat yang lebih..

Ato bahasa sederhananya dia itu punya arti khusus dalam hidup kita..
Kita memberi  mreka tempat khusus… kepada mreka…
Dan puncaknya ketika kita memberikan perhatian khusus ke mreka
Itu yang namanya sayang..

Kadang Cuma nanya
lagi apa?
Udah makan blum..
Udah belajar blum?
Jangan telat makan yak..

Langsung dehhh..
Anggepannya.. aduhhh nih orang lagi PDKT yak?
Ih… ngapain nih orang??

Bukan… bukan…

Kadang maksudnya Cuma skedar nanya.. ingetin.. ya biasalah…
tapi ditanggepinya
Ya Allah gunung batu…
Udah jauh banget pikirannya…

Kalo menurut gue..
Kita berhak sayang ke orang orang yang kita anggep mreka spesial..
YA kadang dengan pertanyaan macem tu..
Menurut gue…
sayang itu ya ga hanya skedar kaya gitu aja…
perhatian lebih dari seorang teman say hello..
sayang itu dimana kita mulai ada rasa respect sama dia
mulai lebih menghormati dia
ktika kita brani untuk bersikap apa adanya ke orang tersebut
itu artinya orang terebut bukanlah orang biasa lagi
Itu artinya kamu udah kasih kepercayaan ke orang itu buat percaya kamu..
Mau curhat.. tukar pikiran..
Itu salah satu bentuk dari manifestasi rasa kepercayaan kita kepada orang itu

dan kita harus nerima dia apa adanya bukan ada apanya..
Ok memang kliatannya munafik tapi disaat kita ngerasa itu unconditional
Itu yang yang namanya tulus..

Kadang gue ngerasa.. kayanya.. gue harus blajar banyak dari anak TK
Dia berteman dengan ikhlas… gak ngeliat apapun..
Dia tulus… dan slalu begitu..
Dalam pertemanan... memang harus balance
Tapi yang perlu diinget…
Tertawalah dengan tulus..
Kalo mau nangis.. ya nangislah dengan tulus…

Dan dari rasa sayang ini
Kita harus dapat milih.. mana 1 orang yang kita pilih buat ngisi 1 tempat yang levelnya paling tinggi..
Mana yang akan kamu anggap dia sbagai “adik” “kakak” “your best friend” “your boyfriend” or  “your girlfriend”

Cinta… dari sekian banyak yang kamu sayangi… 
Cuma 1 yang bisa masuk ke ruang yang namanya Cinta ini..

Dan jangan sampe salah.. 

seleksi… 

jangan liat dari apa yang dilihat mata apa yang didengar telinga
Tapi lihat dan dengar dari hati kecilmu…
Karna skali orang itu masuk.. takan mudah untuk membiarkannya keluar…
Dipaksapun makan akan membekas…

Dan mulai sekarang bedakanlah mana yang kita suka.. sayang.. atau cinta.. 

No comments:

Post a Comment