Saturday 10 November 2012

Jurnalism = Familism


Ok
Langsung aje ke benang merah ye…
Tumben tumbenan nih gue langsung ke benang merah..
Biasanya kan gue ngarul ngidul ga jelas dulu..
Modusnya sih biar post-an gue tambah panjang..
Tapi ge tau itu smua salah
Itu smua khalayak menipu pembaca gue..
Angan angan biar tulisan panjang
Malah intermezo yang ga berbobot yang ada

Ok sebenernya kenapa harus disebut benang merah? Knapa gak warna yang laen?
Benang biru gitu.. benang kuning.. benang ijo..
Knapa harus merah?
Padahal gue lebih suka warna biru ato ijo ktimbang merah..

Ok gue baru sadar kalo dari tadi gue malah ngarul ngidul intermezzo entah kmane
OK… kembali ke tema…
Gue kali ini mau crita soal “Kluarga” gue lagi nih..
Kali ini namanya Jurnal..
Sumpah.. jujur dulu pas gue masih junior di situ… udah brapa kali gue mau kluar..tapi gak jadi jadi
Stelah gue jadi senior *jengjeng*
Gue sama
  1. Nikko
  2. Babon a.k.a Hans *nama samaran*
  3. Thea
  4. Jofa
Ya bener..
Cuma sisa 4 orang senior
Kite coba buat ngrubah sistem yang ada..
Dan gue ktemu adek adek kelas yang lumayan nyolot bin jahanam
Ada
  1. Agnes
  2. Debbie
  3. Sasha
  4. Nara
  5. Lita
  6. Chyntia
  7. Bella
  8. Finne
  9. Ita
  10. Tinton

Yuppp… 4 orang ngurusin 10 orang
Gue tau dan gue dah kbayang…
Macem kaye ibu panti aje gue
pasti nantinya bakal cape nya tuh
sampe ke ngesot-ngesot,
sampe ke muntah muntah..

sampe muncul gejala

 perut gue pegel pegel 
tulang mual mual..
ilang napsu makan *OK ini boong*..
 sampe pala pecah pecah …
bibir pusing pusing..
susah buang air besar…
 sampe gue sadar gue lagi panas dalam komplikasi sama masuk angin…

OK.. gue mulai critain satu satu aja deh.. tapi maap yak… gak bisa smuanya jadi hanya beberapa aja

Nikko

Pertama tama gue jelasn partner kerja gue satu taon ini
OK orang nya Tipis… setipis tipisnya
Sumpah.. orang yang cukup psycopat dalam dunia persambalan.. demen banget sama sambel
Walo tipis tapi ya.. gimana ya..
Enak aje sih kolaborasi sama die…
ngatur 10 adek kelas yang hampir levelnya lumayan jahanam
Gak tau knape gue ngerasa jurnal kayanya sama skali gak dapet konfik intern dari sesama anggota..

Ini emang gue yang gak tau ato emang kite yang cuek gila?

Lidahnya lumayan tajem.. kalo ngomong cukup buat bikin orang nacep sampe tembus kata kata nye..


Babon a.k.a Hans *nama samaran*

Oke.. mungkin lu pade udah bosen liat nih tokoh tengil satu ini
SUMPAH ini makhluk paling tipis sedunia
Gue juga gak tau knpa die msuk jurnal…
*OK jujur waktu itu gue yang bujuk die pake kata kata sakti gue buat ngajak die masuk ke sini*
*SORI BON*
“Hans *nama samaran*, ikut jurnal dong, itu lu liat ketuanya asoy kan? Makanya ikut ayoo pasti banyak yang macem mirip kaye gitu..”
Kira kira itu mantra gue paling sakti buat ngebujuk seekor babon masuk ke ekskul jurnal…

Alhasil die berhsil gue bajak masuk ke lingkaan setan ini
Pokoknya moto gue

Seneng lu, Seneng gue juga”
Seneng gue, seneng lu juga
Susah gue susah lu juga
Susah lu ya… soriii gue bantu doa aje yo…
*sori bon gue masih pake logika bos*

OK terbuktikan betapa tipisnya Babon
Tapi setipisnye tipisnye
Die masing terus ngebantu gue di setiap acara Jurnal
Jadi sie perkap, transpot, keamanan, dokumentasi, walau kadang masing samar tugasnya seperti pembantu umum malhan mirip slave
Tapi tetep aje smua itu gak menghapus tampang lawaknye die…
*ato memang kontur mukanya kaya gitu?*
Tetep He is my best friend… coz die ngerti dimane die harus diem dan dimane die harus nyocot..
die ngeti sikon… gak neko neko…
dan gampang buat di bully dan lu tetep moodboster gue

OK cukup dulu

Skarang gue mau ngomongin adek kelas yang levelnya sudah mencapai hampir biadab bin jahanam

Agnes

Ok.. sering disebut Jidat.. atau siluman jidat
Yah perannya jadi moodbooster gue nih hahaha
Gue udah anggep makhluk satu ini kaya adek sendiri.. *walau dengan berat hati dan penuh ancaman*
Mukin karna paling nyambung ngobrolnya kali ya.. n I’m very comfortable
Padahal ya Tuhan Allah..
Kapan lagi adek kelas ngebully kakak kelas? Ya ini nih dalangnya
Tapi tetep.. She’s my fav sister *Lu boleh bangga nih dat*
Gak neko neko, periang
*malah kadang kelewat bates sampe kliatan sinting*,
 easygoing, dan nyebai sedikit nyethe *Ok bukan sedikit tapi banyak* ,
suka mukulin gue tanpa sebab yang jelas “SALAH GUE APE NESS !!” *gigitmeja*
dan sangat punya bakat jadi TKI *asli*
Tapi overall sih baik… baik banget malah,
sampe kripik pisang oleh oleh dari kampungnya di Lampung blom sampe ke tangan gue sampe skarang dengan ancar ancar

“ADOOH LUPA.. BESOK YA KAKAK!!”  
*tenang Nes soal ini gue gak bakal pernah lupa*
dan berakhir dengan senyuman khas nya… yg nyente gaje datar *pokerface*
sampe akhirnya ia membuat pertanyaan yang paaling sulit dijawab..
“kakak pernah nonton tukang haji naek bubur?” *pokerface*

Debbie

Eh.. knape ini anak muncul di tulisan gue ya?
Tapi tak apa lah…
walo pentiumnya yang ini lebih parah dari si Anges
Kalo si Agnes pentium 1998 kalo yang ini tuh..
komputer generasi pertama yang masih pake tabung vakum deh.. #EH

Tapi ya …
Orangnya asik…,Easy going, walo sedikit bolot…  
OK bukan sedikit tapi emang bolotnya akut banget
Kalo dikelasin tuh kayanya udah stadium 4B
Die nih pencetus panggilan gue.. dari kiki jadi muchi…
mau tau kpanjangannya? Tanya sendiri ke ini orang gue gak tega jelasinnya harga diri gue mrasa bukan diijek injek lagi tapi dikubur pake semen rasanya
Yang kalo liat perjuangannya buat dia diet tapi masih blom kliatan hasilnya masih blom kliatan sampe skarang sih… #EH
tapi so far so good…
Enak buat diajak ngomong walo akhirnya selalu kita bakal naek darah gara gara dia gak ngerti apa yg kita omongin#EH

Lita

Mungkin ini nama ato tokoh yang baru dalem postingan gue slama ini…
Kesan pertama sih pas pertama kali manggil nih anak ada rasa bibir langsung pedes pedes gitu
“Si Lita.. Si Lita… Silita… Silit a… Silitt   a … SILITTT!!!      A”
Ini adek kelas yang suka minjem kalkulator dari gue…
Sampe sampe… gue punya angan kalo pas die ulang taon gue mau hadiahin die mesin kasir… kan enak tuh.. bisa ngitung terus hasilnya kecetak… beh.. tinggal tempel tempel tempel…  #gaje
Badannya sih kecil tapi pas bopong dia… Ya Allah gunung batu kota benteng yang teguh!! Beratnya nauzubillah… I already try it… wanna to try? Monggo!

Sasa

Ok… Skarang gue mau critain suksesor gue di jurnal…
Ini anak… bisa dibilang adek kelas paling atos sama nyente..
Tapi tetep kog kalo lagi asik yo asik juga anaknya..
Sepertnya saya curiga hobinya itu shopping koleksi baju sama tas deh kayanya *CMIIW*
Tapi anaknya sik kog buat diajak ngomong…
walo kadang kalo ngomong suka langsung semprot..
Gue sempet curiga dikit sih….
Kayanye nih anak kalo ngomong tuh..
Skemanya…
Orang normal:
Rangsangan -> saraf sensorik -> otak àtulang punggung -> saraf motorik à otot à aksi
Kalo die:
Rangsangan -> aksi ….
Ok jadi ngerti lah gimana conclusion-nya =___=
Tapi sbenernya sih bagus juga… itu tandanya die gak munafik dan apa adanya..
tapi ya gak gitu juga…
Tapi gue suka gayanye die yg kaye gono

NARA
Ok ini anggota paling kecil di jurnal
Bukan bukan
Bukan dia yang paling muda si jurnal..
tapi emang badannya yang kecil..
bahasa jermannya mungil... ok tingginya di bawah rata rata.. engak kog masih normal nar
Situ kan masih di masa pertiumbuhan
Tapi biar kecil jangan di pandang sebelah mata..
Kecil kecil cabe kriting...
Tapi tetep otaknya berbobot
Orangnya paling kecil Paling panik
Ok paling sedikit heboh


Ket:
dari kiri ke kanan
Jofa Lita sasa nara debbie AgnesKiki Hans *nama samaran* 

Ok… sebenernya masih banyak adek adek kelas gue yang ajaibnya 11/12 sama mreka tapi kalo gue critain smua kegilaan mreka mah…
ini sampe databasenya kebakar juga gak akan habis habis
Dah karna itu juga gue ngerasa mreka itu bagian dari hidup gue..
malah lebih dari kluarga gue sendiri yg udah hambar banget…
karna karna mreka
hidup gue bewarna..
dan bergelombang…  
kaya citato
gue takut kalo gak ada mreka…
hidup gue bakal cu a ada satu warna… ITEM.. dan datar…
dan gue sama skali gak pernah nyesel bisa ktemu kenal dan akrab sama kalian smua…
dan gue mohon kita tetep bisa sama sama terus…

No comments:

Post a Comment