Saturday 8 September 2012

its about alpha or Omega?

"This is the start or the end of all about us?"
-mayliane, 17 tahun, remaja kadang hilang arah-


OK
Gue dah lama gak ngepost nih...
Sori bukannya udah ga mau ngepost lagi... tapi...
Bukannya juga tangan gue keseleo gara gara sring makan indomie pake sumpit Cuma 1 batang
Bukan... 
bukan....
Sumpah demi apapun gue lupa sama password nih blog..
Untung gue inget lagi stelah gue jedotin pala gue ke tembok benteng vrendenburg #extrime

Ok.. gue ngaku.. gue miskin koneksi internet.. ini aja gue apdet di skolah...

Yang kcepatan wi-fii nya lebih cepet siput yang kena keram perut... dari pada wi-fii nye...

Liburan lebaran kmaren gue mulai crita BOLANG gue
Gue mulai mau bikin kisah hidup gue kaya novel “5 cm”
6 remaja yang belum puber secara sempurna mencoba berpetualang
Pengennya sih kaya buku 5 cm
Ngerayain 17 agustusan di Puncak Mahameru
Tapi apada daya budget gak cukup... dan fisik kami yang memprihatinkan.. 
OK Cuma fisik gue -___-
Kita malah terdampar di puncak Dieng....

Ya... walo gak sesuai harapan tapi entah knapa..

Menurut gue ini juga bisa jadi unforgetable moment juga kog...
Gak perlu 17-an di puncak tertinggi di Pulau jawa

Sebenernya gue baru nyadar Kebersamaan itu lebih berharga dari emas...

(OK.. yang gue maksud emas yang kuning bentuknya batangan.. bukannya emas yang dipinggirjalan menjajakan jasa.. OK itu emas emas *garing*)

(OK garing yang gue maksud disini itu sebuah keadaan yang dimana kita ngelucu tapi gak lucu bukannya garing yang punya rambut kribo trus tangan kayak kena parkinsen.. OK itu Giring *garing max*)

(Ok... max yang gue... *tampol pake bakiak*)

Menurut gue klo skedar emas intan berlian itu smua kita bisa cari dan kita beli lagi... 
tapi kalo yang namanya Kebersamaan... 

itu gak bisa dibeli dan kita hanya bisa nikmatin itu skali seumur hidup dan gak akan terulang lagi kebersamaan dalam kondisi yang sama...

Gue disana mulai belajar... 
gue mulai mencoba merasakan kembali...

Apa yang namanya arti sebuah kehangatan itu... 
Kehangatan bersama... 
Kehangatan layaknya seperti sebuah keluarga yang utuh..

Mungkin itu gak bisa spenuhnya mengingatkan gue kembali tentang kehangatan yang asli... 
tapi seenggaknya gue bisa ngerasain lagi... 
Oh.. mungkin ini yang waktu itu.. lamaaaa skali yang pernah aku rasain..

Tapi gue baru bener bener sadar... ya.. ini lah hidup gue yang baru di sini... Di tanah perantauan gue.. JOGJA

Ini lah keluarga gue yang bisa sama sama  dalam susah seneng... dalam suka duka gue *apa bedanya goblok*

Mreka bisa jadi 
temen maen... 
temen curhat.. 
temen ngobrol... 
temen debat... 
temen sumber contekan PR... 
temen minjem alat tulis... 
Temen P3K (pertolongan Pertama Pada Kebokean) *aka:: sumber dana utang*... 
temen makan *bukan makan temen lho*... 
temen “maen”*teserah lu mau termahin kata maen itu kaya ape*... 
temen liveran... *ini yang paling penting* 
temen baku pukul *OK yang terakhir enggak*

Kita pergi ber6, ada:
HANS, nama samaran
Stevan, nama asli
Joshua, nama asli
Gue...
Mayliane, nama asli
Sherly, nama asli

Sumpah itu absurd banget... 
kita kaya remaja  lepas kandang yang hilang arah...
Tapi entah knapa gue tetep bangga sama mreka...

INI KLURGA GUE YANG PALING TOP

Di rumah sana gue sama mreka... 
Blanja bareng... 
Masak bareng... 
makan bareng... 
nyuci bareng... 
nyapu bareng.. 
slimutan bareng... 
kedinginan bareng... 
gue jadi bingung sbenernya kita ini pelajar yang lagi berlibur apa TKI yang lagi masa percobaan yang lagi disiksa sama majikan laknatnya...

Masak nasi goreng buat ber 6... masak indomie 10 bungkusan... 
gue gak pernah masak sbanyak ini masala nye... 

bikin bola bola meses... yang biskutnya kurang.. 
udah beli biskut malem malem... 
eh susunya yang kurang... 
mesesnya juga ikut ikutan kurang.. 
jadi tuh kue bukan kaya bola bola meses malah 

bola bola pitak sama bola bola peyang...


Gue baru sadar..
 keluarga itu gak Cuma sebatas hubungan darah aja kog... 
gue mrasa kluarga itu.. ya.. orang yang bisa buat lu seneng.. nyaman... 
dan bisa ngelupain smua beban lu sjenak... 
bisa trima lu apa adanya ya.. 
itu kluarga yang bakal ngebekas di hati lo...

Dan disini gue punya quote bagus...

Cowok sjati adalah cowok yang jam 5 pagi kurang... naek motor ke puncak Dieng Cuma pake helm, kaos jaket, clana pendek yang lebih mirip boxer, dan sendal selop...

Sumpah... 
gue jamin paha lo bakal mati rasa pas sampe puncak slama beberapa menit... 
lu cubit lu cakar lu gigit gak akan ada rasa... 
tiba tiba besoknya memar aja...

Di atas dieng liat sunrise... 
udah gitu suasana dingin dingin gaje... 
kluar asep dari mulut... 
angin sepoy sepoy.... 
sumpah itu bener bener kaya filem KOREA abis...

Cuma bedanya..

kalo pelem korea itu pas lagi latar kaya begitu...
yang cowo saling tatap sama cewek
terus yang cewek juga tatap yang cowo..
terus kedengeran backsound yang mendayu dayu
truss mreka cipokan
truss mreka gantian bilang ai lop yu...

tapi  kalo gue...

disana... masing masing sibuk mencari kehangatan gosok tangan gosok kaki...
truss.. ada backsound: kita yang treak dingin!! Dingin!!
Trus... norak sama asep yang kluar dari mulut pahal lagi gak ngerokok... jadinya mulut megap megap kayak lele baru abis di adu renang maraton di aer cuka trus dikluarin dari aernya jadinya mangapnya gedeee
truss... gue pucet liatin paha gue yang masih mati rasa...

OK itu suram...


Tapi tuh rasanya 17-an di slah satu dataran tertinggi di Jawa itu sungguh sesuatu...

Dan saat gue liat pemandangan sunrise.. gue baru bisa bilang...

jadi Ini Indonesia gue..

pantes Belanda gak mau keilangan ini tanah... 
ini kaya negri di atas awan... 
negri yang menyimpan smua harapan dan mimpi...
this is the real.. a little piece of heaven’s potrait...

Dan gara gara ini gue jadi bimbang...

kalian kluarga ke2 gue... 
tapi gue disini paling Cuma 6-7 bulan lagi...

apa kita bisa kaya gini lagi...
apa gue masih bisa ngerasain hal ini lagi..
akankah smua terulang kaya gini...
akan kah gue ktemu sama kalian lagi nanti...
akankah kita akan saling kenal di hari nanti..

akankah itu hanya akan menjadi mimpi yang terus terulang saat kita tua nanti...

akankah ini hanya menjadi bahan kita untuk tertawa sendiri dan mengis sendiri dalam mengenang ini smua...
akan kah gue bisa kenalin kalian ke istri dan anak anak gue nanti tentang temen ayahnya yang luar bisa bin ajaib ini...
tentang kegilaan kita tentang smua kenangan tentang apa yang kita lewati...

apakah itu hanya akan menjadi wacana dongeng tidur yang hanya aku ceritakan tanpa ada yang tau kalian itu nyata...

akankah smua itu hanya akan menjadi kenangan kita yang dibawa mati... yang jelas gak akan gue mau kita lost kontak... dan saling tak mengenal saat kita smua bertemu nanti...

walau jalan yang kita tempuh mungkin berbeda...

Ingatlah akan hari itu...
yang mungkin itu menjadi awal dari segalanya atau hanya akan menjadi akhir yang akan terkubur menjadi kenangan tentang kita...

Would you know my name If I saw you in heaven?
Would you feel the same If I saw you in heaven?
Would you hold my hand If I saw you in heaven?
-Tears in Heaven, Eric Clapton-

No comments:

Post a Comment